SEKCAM BOJONGSARI MEMBUKA KEGIATAN PEMBINAAN DAERAH ( BINDA ) PKK KECAMATAN BOJONGSARI TAHUN 2019

Bojongsari.go.id – SEKCAM Bojongsari Dzikri Dwi Darmawan, SKM membuka Kegiatan Pembinaan Daerah ( BINDA ) TP PKK Kecamatan tAHUN 2019 di Aula Kecamatan Bojongsari, Rabu (18/09/2019).

Pada acara tersebut Dzikri Dwi Darmawan mengatakan bahwa tingkat keberhasilan dari program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah akan sangat ditunjang oleh adanya jalinan kerjasama yang harmonis dan keterpaduan gerak antara unsur-unsur di tingkat Kecamatan dan Kelurahan di era demokrasi dan otonomi daerah yang sedang berlangsung saat ini. Sejalan dengan perkembangan sistem politik, Pemerintahan dan fenomena sosial yang terjadi maka eksistensi Gerakan PKK tidak diragukan lagi kontribusinya dalam membantu Pemerintahan dalam pelaksanaan pembangunan melalui Tim Penggerak PKK sebagai motor penggerak.

“PKK sebagai suatu Gerakan sekaligus pilar keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan, harus mampu menciptakan perubahan yang mengarah pada tata pemerintahan yang adaptif dan responsif terhadap tuntunan dan kebutuhan masyarakat. Gerakan PKK sebagai mitra pemerintah selama ini telah cukup banyak berbuat serta diakui peran serta dan keberhasilannya dalam mendukung proses pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah.

“Pada kesempatan ini juga saya mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam pelaksanaan pembangunan yang sedang kita lakukan untuk kesejahteraan masyarkat dan mewujudkan Kota Depok Yang Unggul Nyaman Dan Religius, Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran PKK, baik tingkat Kecamatan, Kelurahan , beserta para kader PKK yang telah dengan semangat kerelawanan mendharma bhaktikan diri untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat Kecamatan Bojongsari”, tutup Sekcam Bojongsari.

Ditempat yang sama, Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak TP – PKK Kota Depok Bunda Elly Farida Mengatakan “Melalui Binda, kami akan bahas banyak hal. Mulai dari 10 program pokok PKK yang menjadi pedoman kader, hingga pembahasan tentang kegiatan mendukung proker tingkat kota atau wilayah,”
Lebih lanjut, ucapnya, para kader PKK diminta lebih menguasai dan mengimplementasikan program kerja (proker) PKK. Tak hanya itu, kader PKK di Depok juga harus memahami program prioritas miliki Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai mitra kerjanya.

“Selain itu dibutuhkan juga diskusi yang mendalam mengenai program yang sudah berjalan dan yang perlu ditingkatkan,” tutur Bunda Elly, sapaannya.

Bunda Elly menambahkan, lewat Binda, ia juga ingin kader PKK bisa lebih paham dan mengerti mengenai administrasi PKK. Pihaknya ingin kader lebih menajamkan pemahaman terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari masing-masing kelompok kerja (pokja).

“Di dalam pokja juga ada kelompok kegiatan (poktan) yang harus tahu tupoksi mereka. Jadi jangan sampai tumpang tindih dengan yang ada di pokja,” tandasnya.

Penulis :WS

Photo : WS

Twitter Digg Delicious Stumbleupon Technorati Facebook Email