Memperingati Hari Pangan, Camat Bojongsari menghadiri Gerakan Minum Susu Dan makan Telur “GERIMIS” di Sdn 02 Pondok Petir

BOJONGSARI – Camat Bojongsari Dede Hidayat bersama ratusan siswa SDN 02 Pondok Petir Kecamatan Bojongsari mengikuti Gerakan Minum Susu dan Makan Telur ( GERIMIS TELUR ) di halaman SDN 02 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Depok.

Kegiatan dalam rangka “Hari Pangan” ini turut hadir pula Ketua TP-PKK Kota Depok Bunda Elly Farida, Ketua TP-PKK Kecamatan Bojongsari, PKK Kelurahan Se Kecamatan Bojongsari.
Camat Bojongsari menjelaskan sosialisasi gerakan tersebut memberikan edukasi tentang makanan dan minuman sehat yang terbebas dari bahan kimia, residu, dan mengandung protein yang tinggi.

”Bagaimana membudayakan masyarakat untuk mengkonsumsi susu atau produk lainnya yang mengandung protein hewani. Karena protein hewani sangat penting sekali dan tak tergantikan untuk tingkat kecerdasan seseorang,” jelasnya.

Selama ini yang menjadi kendala dalam memasyarakatkan minum susu adalah tidak menjadi kebiasaan dan pendapatan yang mempengaruhi daya beli masyarakat. Namun jika masyarakat merasa berat membeli susu, banyak alternatif lainnya.

“Tetapi jangan khawatir sumber protein hewani tidak hanya berasal dari susu saja, di dalam telur, daging. Dagingpun bukan hanya daging sapi, jika daging sapi tinggi masih bisa bergeser ke daging ayam, telur asin atau bisa telur puyuh,” sambungnya

Camat Bojongsari Dede Hidayat.SE.MSi mengatakan, sangat mendukung kegiatan gerakan minum susu dan Makan Telur.

“Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Kota Depok kepada masyarakat Kecamatan Bojongsari,” ujarnya.

Dalam sosialisasi ini, Camat menambahkan, juga dibagikan paket susu dan Telur yang bersumber dari protein hewani kepada siswa SDN 02 Pondok Petir yang mengikuti GERIMIS tersebut.

“Memasyarakatkan dan meningkatkan konsumsi susu bagi anak – anak dengan edukasi mutu dan keamanan pangan,” tambahnya.

Menurut Camat, kandungan gizi dalam susu sangat lengkap, dan sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Terutama kalsium untuk kecerdasan otak, tulang, dan pertumbuhan anak-anak.

“Dari gerakan minum susu ini agar mendorong konsumsi masyarakat, terutama anak-anak lebih sehat. Kalsium yang ada dalam susu sangat bagus untuk kecerdasan otak, tulang dan gigi. Lewat gerakan ini, saya ingin melahirkan generasi yang cerdas, unggul dan berprestasi,” Tutupnya. ws

Twitter Digg Delicious Stumbleupon Technorati Facebook Email