Pastikan Pelayanan Publik Maksimal, Camat Ganteng Dari Bojongsari Sidak Kantor Kelurahan

Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di lingkungan Kecamatan Bojongsari, Camat Bojongsari Dede Hidayat,SE.MSi melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasca dirinya memimpin apel Rabu rutin. Sidak ini dilakukan dibeberapa Kelurahan yang ada di Kecamatan Bojongsari . Kantor Kelurahan menjadi lokasi pertama yang disidak oleh Camat Ganteng itu , Senin (10/10/2019)pagi.

Dalam sidak itu Camat menyebutkan sesama pegawai harus saling bersinergitas untuk melayani masyarakat, selain itu lurah adalah ujung tombak pelayanan warga, seperti dalam pengurusan administrasi kependudukan, hingga surat rekomendasi untuk pengurusan kekecamatan.

“Kami ingin memastikan pelayanan dijalankan dengan sebaik-baiknya, mulai dari yang paling sederhana, tepat waktu ketika melayani, kemudian ketika menerima keluhan direspons baik dan selesai dengan tuntas,” ujarnya.

Camat Bojongsari menyampaikan bahwa disetiap Kantor Kelurahan harus memiliki Foto Walikota dan Wakil Walikota, memiliki Ucapan Selamat Datang, gambaran Visi Dan Misi, gambaran Struktur Organisasi LPM, gambaran Struktur Organisasi Kelurahan, gambaran Struktur organisasi RT/RW, gambaran data Monografi, gambaran Peta Kelurahan dan yang terpenting adalah media sosial seperti Facebook atau Instagram.

Camat Bojongsari Saat Melakukan Sidak Di Kantor Kelurahan Duren Mekar ( Rabu/9/19)

Menurut Camat, lurah bukan sekedar administrator atau bawahan camat, tetapi pemimpin di wilayahnya. Sebagai pemimpin lurah dituntut menguasai situasi di tempatnya. Selain itu kedisiplinan dalam bekerja dan kehadiran merupakan peran penting dalam melakukan pelayanan masyarakat serta seorang lurah harus mampu memimpin kepala seksi dan staf di kelurahannya untuk dapat disiplin dalam bekerja dan disiplin dalam kehadiran sebagai seorang pemimpin kantor.

Para lurah, lanjut Camat Bojongsari , wajib mengetahui tingkat kebersihan, kemiskinan, pengangguran, pelayanan kesehatan, kualitas pendidikan, dan kesejahteraan di wilayahnya sebagai data kelurahannya.

“Seorang lurah harus mampu merespons masalah-masalah yang datang ke mejanya, termasuk pelayanan masyarakat, kedisiplinan kepala seksi dan staf kelurahan dalam bekerja maupun kehadirannya, antisipasi masalah-masalah kebersihan dan infrastruktur, jadi ini ujung tombak,” ujar dia.

Adapun kelurahan yang dilakukan sidak yaitu kelurahan Duren Mekar , Kelurahan Duren Seribu. Dari kunjungan tadi masih ada kelurahan yang belum saya kunjungi dan dalam waktu dekat ini saya akan kunjungi,” tutupnya.ws

Twitter Digg Delicious Stumbleupon Technorati Facebook Email